Billboard Berjalan #BRIGINGCOURSE 09

 

Billboard di jalanan sudah biasa, namun bagaimana dengan adanya billboard yang bisa berjalan? Ya, dunia periklanan Indonesia mulai mengadaptasi sebuah konsep baru tentang iklan. Tuntutan akan mobilisasi konsumen yang semakin tinggi membuat agency iklan berfikir kreatif untuk mengatasinya. Satu diantara solusi tersebut adalah bus dengan sttiker iklan atas bran d tertentu. Seorang yang bekerja dengan kelas ekonomi menengah ke atas cenderung jarang untuk bisa bersantai di depan layar televisi dewasa ini, mereka adalah orang orang yang lebih banyak menghabiskan waktu di jalanan. Dengan konsep baru, iklan di tempelkan dalam bentuk stiker di bus umum ataupun mobil pribadi. Kendaraan yang senantiasa bergerak tersebut mampu mengambil alih pandangan mata sehingga tujuan dari periklanan tersebut tercapai.

Jakarta BusAds ini salah satunya,  media ini memiliki keunggulan sebagai media iklan yang memiliki penetrasi yang luas (moving outdoor Ads), mampu mendistribusikan pesan iklan Anda dengan cepat ke hampir seluruh sudut kota Jakarta melalui puluhan armada bus dengan berbagai rute operasional secara bersamaan dengan budget investasi media yang sangat kompetitif bila dibandingkan dengan media lain. Anda dapat melakukan full branding baik untuk eksterior maupun interior dari bus tersebut, sehingga tidak hanya penumpang bus saja, pengguna jalan lain pun akan terekspos dengan visual iklan Anda tersebut. Berikut 7 alasan mengapa beriklan di jalanan sangat menarik dan efektif :

1. Catch Your Audiences On The Move. Media bergerak dan audience yang bergerak memungkinkan bus mengantarkan frekuensi yang tinggi dan membangun cakupan yang efisien untuk memastikan orang-orang mendapatkan pesan iklan, karena bus secara komersil memang ditujukan untuk menghampiri audience – good news!

2. Moving Giant Billboard. Fisik bus yang besar dan iklan yang terpasang di ketiga sisi bus membuat bus terlihat seperti giant billboard bergerak. Bila di tambah bentuk format yang menarik baik di eksterior maupun interior bus akan membuat Jakarta BusAds tak terkalahkan.

3. More Exposure, Big Impact. Bus berjalan sekitar 4-7 rit (putaran) per hari melewati pusat-pusat bisnis dan keramaian, jika di kombinasikan dengan iklan di media lain seperti Koran atau TV, maka kombinasinya akan menciptakan ekposure iklan yang sangat tinggi.

4. Bulls Eye. Anda dapat memilih rute yang sesuai dengan area dan profil target promosi iklan Anda. Anda pun dapat memilih berbagai rute yang berbeda sehingga pesan dan iklan Anda dapat disesuaikan dengan market yang ingin Anda raih.

5. Reach Deeper. Semakin banyak jumlah iklan di bus maka berarti iklan anda akan ter-broadcast semakin banyak. Membawa pesan iklan anda melewati bermacam wilayah demografi. Bus-bus ini bukan hanya menjangkau jalanan protokol, tapi juga menjangkau jalanan pemukiman. Bis dapat beroperasi di lingkungan yang tidak terjangkau oleh iklan luar ruang lain. Dapat diistilahkan seperti iklan yang melewati depan rumah anda

6. Fast Execution. Dengan media stiker yang mudah diaplikasikan dan dibongkar pasang sesuai keinginan Anda. Pengurusan ijin reklame juga lebih mudah karena menggunakan aset swasta dan tidak banyak instansi yang terkait.

7. Low Cost. Lebih banyak iklan dengan budget yang terjangkau. Hanya dengan budget satu billboard Anda dapat melakukan full branding untuk lebih dari 20 BusAds untuk masa tayang selama 1 (satu) tahun.

Dengan keuntungan tersebut, pemilik modal mampu berfikir ulang untuk menggunakan jasa billboard yang biasa. Tantangan dan inovasi baru menjadi media partner konsumen di masa sekarang. Selain terbilang unik dan murah, billboard berjalan benar benar effektif.

Referensi :

http://pariwarabillboard.com/archives/news/page/3/ diunduh 20 oktober 08.33

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s